Tata Cara Pembayaran Premi
Berikut dokumen yang perlu dilengkapi :
- Nasabah datang ke kasir Kantor POS
- Sebutkan ke Kasir akan melakukan Pembayaran premi Asuransi Heksa.
-
Sebutkan ke Kasir Jenis Pembayaran yang akan dilakukan, yaitu Pembayaran :
- Premi Pertama (New Business)
- Premi Lanjutan/Renewal/Premi Sebelum Jatuh Tempo
- Sebutkan ke Kasir nomor Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) / No. Polis yang akan dibayarkan.
- Kasir Kantor POS akan mengkonfirmasi data nama pemegang polis dan jumlah premi yang dibayarkan.
- Kika data informasi sudah benar, serahkan uang tunai sebesar jumlah premi kepada kasir
- Kasir akan menghitung terlebih dahulu serta menyebutkan jumlah uang yang diterima.
- Kasir akan menyerahkan struk/bukti pembayaran kepada nasabah sebagai bukti pembayaran.
- Simpan Struk / bukti pembayaran sebagai bukti pembayaran yang sah
- Nasabah juga akan menerima pemberitahuan dari Heksa berupa sms dan email pada hari yang sama.
Pembayaran Auto Debit rekening dapat dilakukan melalui :
- 1. Bank Mandiri
- 2. Bank BTN
- 3. Bank BRI
Tata Cara Pembayaran dengan Auto Debit Rekening
- Nasabah mengisi Form Surat Kuasa Debit Rekening ( SKDR) secara benar dengan disertai Materai yang disesuaikan dengan rekening Bank yang dimiliki.
- Melampirkan fotokopi buku rekening & Fotokopi kartu identitas yang berlaku.
- Pembayaran premi asuransi sesuai dengan tanggal jatuh tempo dengan cara auto debit. Jadwal pendebitan setiap tanggal 5, 10, 15, 20 dan 30 setiap bulan.
Pembayaran Premi Pertama / premi lanjutan/ Renewal / Premi Sebelum Jatuh Tempo. Transfer antar bank ke PT Heksa Solution Insurance sebagai berikut :
- Pilih menu Transfer.
- Pilih menu Transfer Antar Bank.
- Foto copy Kepeserta Asuransi (Polis)
- Masukkan 13 digit Nomor Rekening PT Heksa Solution Insurance.
- Masukan Jumlah sesuai tagihan.
- Melakukan transfer Bank/ATM dengan mencantumkan No.Polis dan pemegang polis pada kolom berita/referensi (apabila tidak terdapat berita, agar melaporkan kepada Customer Care Heksa Insurance dan memberikan bukti transfer).
- Konfirmasi transfer Pilih "Ya/Lanjut".
- Transaksi selesai.
- Simpan Struk / bukti pembayaran sebagai bukti pembayaran yang sah
- Pilih cara pembayaran "OVO Payment" lalu klik tombol "Pembayaran"
- Anda akan masuk ke halaman Pembayaran "OVO Payment" lalu masukkan nomor ponsel yang terdaftar dalam OVO.
- Cek notifikasi dalam aplikasi OVO terkait pembayaran premi.
- Cek total pembayaran dan pastikan saldo OVO mencukupi sebelum klik tombol "bayar".
- Simpan Struk / bukti pembayaran sebagai bukti pembayaran yang sah
Via Mandiri
Pembayaran melalui ATM
- Pada layar ATM pilih menu "Bayar/Beli"
- Pilih "Multi Payment", masukkan 5 digit awal dari nomor Virtual Account (contoh : 89022)
- Masukkan keseluruhan Nomor Virtual Account
- Cek seluruh konfirmasi yang ditampilkan di layar
- Pilih "Ya"
- Transaksi selesai
- Simpan Struk / bukti pembayaran sebagai bukti pembayaran yang sah
Pembayaran melalui Mandiri Online
- Pada menu utama, pilih menu "Pembayaran"
- Pilih kolom “Penyedia Jasa”, pilih DOKU
- Isi Nomor Mandiri Virtual Account, kemudian klik "Lanjut"
- Pada Mandiri online via Web OTP akan dikirimkan ke nomor ponsel yang didaftarkan kemudian masukkan nomor tersebut ke Mandiri Online klik "Lanjut"
- Sedangkan Mandiri online via versi Applikasi, setelah muncul konfirmasi transaksi klik “Kirim”, kemudian masukkan MPIN (6 digit)
- Setelah pembayaran berhasil akan muncul struk yang dapat didownload sebagai bukti pembayaran yang sah
Via Permata
Pembayaran melalui ATM Permata
- Pada layar ATM Pilih menu Transaksi Lainnya
- Pilih menu ‘Pembayaran’, kemudian Pilih ‘Pembayaran Lainnya’
- Pilih menu ‘Virtual Account’
- Masukkan Nomor Virtual Account (contoh: 88560 XXX XXXX XXXX )
- Ketika muncul Konfirmasi Transfer, pilih Ya / Lanjut
- Transaksi selesai. Simpan bukti transaksi
Pembayaran melalui Permata Mobile Internet
- Buka aplikasi Permata Mobile Internet, pilih menu pembayaran tagihan, lalu pilih Virtual Account.
- Masukkan user id dan password
- Pilih Pembayaran Tagihan, lalu pilih Virtual Account
- Masukan 16 digit nomor virtual account (contoh: 88560 XXX XXXX XXXX )
- Masukan Nominal Pembayaran
- Konfirmasi Pembayaran, harap cek detail pembayaran
- Jika sudah sesuai silahkan masukkan otentikasi transaksi / Token transaksi Anda
- Transaksi selesai
Pembayaran melalui ATM Bank Lain
- Masukkan kartu ATM, lalu masukkan PIN ATM
- Pilih menu ‘Transfer Antar Bank’
- Masukan 16 digit nomor virtual account (contoh: 88560 XXX XXXX XXXX )
- Masukan jumlah sesuai tagihan
- Ketika muncul Konfirmasi Transfer, pilih ‘Ya’ / ‘Lanjut’
- Transaksi selesai. Simpan bukti transaksi
- Simpan Struk / bukti pembayaran sebagai bukti pembayaran yang sah
Via BCA
Pembayaran melalui ATM
- Pada menu utama, pilih menu "Transaksi Lainnya"
- Pilih menu ke rekening BCA Virtual Account
- Masukkan nomor Virtual Account kemudian Klik "Ya"
- Masukkan jumlah yang ingin dibayarkan, kemudian klik "Ya"
- Cek seluruh konfirmasi yang ditampilkan di layar
- Pilih "Ya"
- Transaksi Selsesai
- Pembayaran selesai, bukti Pembayaran dalam bentuk STRUK agar disimpan sebagai bukti pembayaran yang sah dari Bank BCA
Pembayaran Melalui BCA Mobile (m-BCA)
- Pada menu utama, pilih menu "m-Transfer"
- Pilih menu ke rekening BCA Virtual Account
- Masukkan nomor BCA Virtual Account atau pilih dari “Daftar Transfer”, lalu klik "OK"
- Masukkan jumlah yang ingin dibayarkan, kemudian klik "OK"
- Masukkan pin m-BCA, lalu tekan "OK"
- Transaksi selesai, setelah pembayaran berhasil akan muncul struk yang dapat di download sebagai bukti pembayaran yang sah
Customer Care
Jam Operasional: Senin-Jumat, 08.00 - 17.00 WIB
Tidak beroperasi pada hari libur nasional
Tidak beroperasi pada hari libur nasional

Pelajari tentang FAQ
Temukan semua jawaban dari pertanyaan seputar PT Heksa Insurance Solution